Rabu, 12 Maret 2014

Re-Blog : Syair Sayyid Ahmad Hasyimi

Kali ini mau re-blog dari blogger senior yaitu  bang afif yang saya nobatkan secara diam-diam dan sembunyi-sembunyi sebagai suhu saya di dunia yang maya ini, haha. Postingannya kali ini saya kasih dua jempol tangan saya, walaupun ketauan kedoknya cuma buat nambah daftar postingan di rumah mayanya yang hampir disita blogger karena dikira sang empunya melarikan diri :D.

***

Bersabar dan ikhlaslah dalam setiap langkah perbuatan
Terus-meneruslah berbuat baik, ketika di kampung dan di rantau

Jauhilah perbuatan buruk, dan ketahuilah pelakunya pasti diganjar, di perut bumi dan di atas bumi

Bersabarlah menyonsong musibah yang terjadi dalam waktu yang mengalir

Sungguh di dalam sabar ada pintu sukses dan impian kan tercapai 

Jangan cari kemuliaan di kampung kelahiranmu 

Sungguh kemuliaan itu ada dalam perantauan di usia muda 

Singsingkan lengan baju dan bersungguh-sungguhlah menggapai impian 

Karena kemuliaan tak akan bisa diraih dengan kemalasan 

Jangan bersilat kata dengan orang yang tak mengerti apa yang kau katakan 

Karena debat kusir adalah pangkal keburukan.

***


JazaakAllah bang afif, takdirullah ya saya membaca postingan abang disaat saya sedang berjuang di kota perantauan, rasanya jleb..jleb..jleb gituuh, haha. semoga nasihat Sayyid Ahmad Hasyimi r.a ini  dapat menjadi bahan bakar semangat saya untuk terus berjuang di kota perantauan ini, aamiin.




Jayakarta, 12 maret 2014
Selesai Packing untuk pindah kos besok pagi




2 komentar: